Rasa malu membuat wanita menghindari tes smear, kata badan amal

  Rasa malu membuat wanita menghindari tes smear, kata badan amal



Wanita muda menghindari tes smear karena mereka merasa malu dengan tampilan dan aroma daerah kemaluan mereka, menurut sebuah survei.

Amal Jo's Cervical Cancer Trust mensurvei 2.017 wanita Inggris.
Yang ketiga mengatakan bahwa rasa malu membuat mereka menunda tes smear, yang dapat mencegah 75% kanker serviks.

Badan amal tersebut mengatakan bahwa kanker serviks adalah kanker paling umum pada wanita berusia di bawah 35 tahun, namun hampir dua pertiga dari mereka yang disurvei tidak sadar bahwa mereka paling berisiko.

Sebanyak 220.000 wanita Inggris didiagnosis menderita kelainan serviks setiap tahunnya.
'Naif dan tidak berpendidikan'
Lauren Bennie mengatakan bahwa dia menunda tes smear sampai usia 30 tahun karena dia "naif, malu dan tidak berpendidikan tentang tubuh wanita".

"Begitu banyak hal konyol yang menghentikan saya untuk mengikuti tes smear saya," katanya.
"Saya khawatir perawat bisa melihat-lihat potongan saya dan memiliki keahlian sihir untuk bisa menentukan jumlah pasangan seksual yang saya miliki. Saya banyak memikirkan pakaian dan pakaian apa yang akan dipakai."

Sementara di universitas di Dundee, dia pikir mungkin dia mengenal mahasiswa kedokteran yang dapat diminta untuk mengamati .

"Saya tidak mengetahuinya pada saat itu, tapi rasa malu yang saya rasakan saat melakukan smear benar-benar merusak tubuh saya," kata Glaswegian yang berusia 33 tahun itu.

WATCH: Apakah ada bekas luka dalam tes smear? Kebenaran tentang apa yang sebenarnya melibatkan
Ketika akhirnya dia mendapat ujian dia diberi tahu bahwa dia perlu pemeriksaan lebih lanjut.
"Saat itulah saya dihadapkan dengan kata-kata seperti dyskaryosis (sel abnormal), bermutu tinggi dan kolposkopi sehingga saya menyadari keparahan situasi."
Hasil rumah sakit kemudian mengkonfirmasi bahwa dia memiliki sel abnormal yang pra-kanker di serviksnya.

"Itu sangat mengerikan," katanya. "Saya merasa marah dan bukannya sedih karena saya telah membiarkannya begitu lama untuk menjalani tes smear."
Cerita Lauren tidak unik.
'Waxed atau shaved'
Survei tersebut menemukan bahwa wanita muda merasa malu untuk mengikuti tes smear karena bentuk tubuhnya (35%), penampilan vulva mereka (34%) dan kekhawatiran akan bau (38%).

Yang ketiga mengatakan bahwa mereka tidak akan pergi jika mereka tidak mencampur atau mencukur daerah bikini mereka.
sekitar 15% juga mengatakan bahwa mereka akan kehilangan tes smear mereka untuk kelas olahraga atau pengangkatan waxing.

Robert Music, dari Jo's Cervical Cancer Trust, mengatakan: "Tolong jangan biarkan ketidakbahagiaan atau ketidakpastian tentang tubuh Anda menghentikan Anda dari menghadiri apa yang bisa menjadi ujian yang menyelamatkan hidup.
"Perawat adalah profesional yang melakukan jutaan tes setiap tahun, mereka dapat memainkan peran besar dalam memastikan wanita merasa nyaman."

Dari lima juta wanita di Inggris diundang untuk melakukan skrining serviks setiap tahun, satu dari empat orang tidak hadir.
ini meningkat menjadi satu dari tiga di antara wanita berusia 25 sampai 29 tahun dan sangat buruk di beberapa wilayah geografis, seperti Glasgow.
mr Music berkata: "Setiap daerah memiliki demografi, tekanan dan geografi yang berbeda," dengan bantuan amal menemukan sepertiga dari penyedia layanan kesehatan setempat dan dewan belum melakukan tindakan apapun pada tahun lalu untuk meningkatkan pengambilan tes smear.

"Sudah ada banyak pekerjaan hebat yang dilakukan di Inggris, namun, jika ini tidak diperkuat dan diprioritaskan, kami akan terus melihat penurunan cakupan skrining serviks dan akhirnya kehilangan nyawa."

Tes smear 'menyelamatkan hidupku'
Tes smar lauren memungkinkannya menangkap sel pra-kanker sebelum berkembang menjadi kanker.
Dia berkata: "Saya harus menjalani operasi untuk mendapatkan sepotong serviks saya.

"Untungnya saya menerima semua-jelas tapi jika saya menunda tes smear saya lagi itu bisa saja jauh lebih buruk.
"Tes noda saya bisa menyelamatkan hidup saya, tolong jangan letakkan ini."

Comments

Popular posts from this blog

7 keajaiban buah pisang,mengejutkan

Mengapa stres membuat Anda gemuk

Studi radiasi ponsel menemukan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban